KPK Himbau Kendaraan Dinas Jangan Dibawa Pulang

Mataram [Sasak.Org] Komisi Pemberantasan Koprupsi (KPK) menghimbau pemerintah provinsi agar menertibkan  penggunaan kendaraan dinas yang dimiliki oleh setiap dinas da instansi yang ada. Pasalnya selama ini KPK menilai penggunaan kendaraan dinas sering disalahgunakan, termasuk dengan membawa pulang kendaraan dinas tersebut dimana seharusnya kendaraan dinas hanya dipergunakan untuk keperluan dan pada saat jam kantor saja.

Menanggapi himbauan KPK tersebut Pemprov NTB melalui Wakil Gubernur Badrul Munir menjelaskan kepada WKS bahwa sebelumnya Pemprov NTB telah menginstruksikan hal yang sama kepada seluruh kepala dinas dan instansi yang ada, namun instruksi tersebut tidak bisa dijalankan dengan semestinya pasalnya jam kerja kepala dinas atau instansi yang ada tidak pada jam kantor saja.

Sehingga sampai saat ini Pemprov NTB masih memberikan kebijaksanaan bahwa kendaraan dinas boleh dibawa pulang dan dipergunakan diluar jam kantor. Diakui oleh Badrul bahwa masalah ini sangat dilematis, namun Pemprov NTB tetap menekankan kepada masing-masing kepala dinas dan instansi agar menggunakan kendaraan dinas sesuai dengan peruntukannya.

“Jika menemukan ada kendaraan dinas diparkir di pasar, tempat wisata atau Mall, silahkan hubungi saya” katanya. Disamping itu juga Pemprov telah menginstruksikan Sat Pol PP untuk segera melakukan razia terhadap kendaraan dinas yang dipergunakan bukan untuk keperluan kantor. Himbauan KPK tersebut saat ini telah diterapkan dibeberapa provinsi antara lain Sumatra Barat dan DKI. [WKS-1]

Ditulis oleh Le Khoyan Kamis, 15 Januari 2009 08:07

Sumber : http://www.sasak.org/berita/71/553.html?fontstyle=f-larger

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: