Dewan Minta Aset Daerah Didata

KUALATUNGKAL – Tidak jelasnya sistem pengelolaan aset daerah Tanjabbar mendapat sorot tajam dari DPRD setempat. Mengingat, aset daerah adalah kekayaan yang harus dijaga dan dirawat keberadaannya, karena pengadaanya menggunakan uang rakyat.

Anggota DPRD Tanjabbar, H Syaefuddin SE, kepada wartawan mengatakan seharusnya instansi terkait melakukan inventarisir sejak sekarang. Sebab, jika dihitung jumlah aset daerah ini sangat banyak dan besar nilainya.

“Soal aset daerah, sebenarnya sudah sejak dulu menjadi pembicaraan. Sebab, kalau dinilai, sangat banyak aset daerah kita. Jadi, kami sangat mengharapkan pihak berwenang segeralah melakukan inventarisasi, ” kata H Udin.

Politisi PBB ini membeberkan, dulu pernah dianggarkan untuk melakukan inventarisasi aset daerah, yakni melalui pihak ketiga. Harus ada pemisahan antara aset daerah yang masih layak dan juga tidak layak pakai, baik aset bergerak maupun tak bergerak. Apalagi, jumlahnya tidak sedikit dan tersebar di berbagai tempat, sehingga memerlukan penghitungan yang cukup matang dan cermat.

“Pastikan mana aset daerah kita, seperti tanah-tanah miik daerah. Juga aset bergerak. Ada aset yang sudah tak layak pakai. Ini juga harus jelas keberadaannya,” lanjutnya.

Aset berupa bangunan, seperti gedung agar dipisahkan. Begitu juga dengan aset tanah, kendaraan, mesin, dna lainnya. “Semuanya harus jelas keberadaan dan kondisinya,”tukasnya.

Sementara itu, tidak jelasnya keberadaan, jumlah, dan kondisi aset daerah Tanjabbar dikhawatirkan bisa merugikan daerah dan dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk kepentingan pribadi.

(zir)

Jumat, 12 Februari 2010

Sumber : http://www.jambiekspres.co.id/index.php/radar-jambi/radar-timur/9977-dewan-minta-aset-daerah-didata.html

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: