PNS Mengeluh Randis Ditahan

PAREPARE–Sejumlah PNS yang bekerja pada unit pelayanan mengharap Bagian Aset secepatnya mendistribusikan kendaraan roda dua yang sudah didata sebelumnya.
Pendistribusian kendaraan tersebut, kata salah seorang PNS yang tidak mau dimediakan demi kelancaran tugas pelayanan. “Daripada kendaraan dinas terus disimpan, akibatnya menghambat pelayanan,” ujar salah seorang PNS.

Anggota Komisi I DPRD Parepare Safri Tajuddin, S.Sos yang dihubungi terpisah mengatakan, pihak terkait perlu tegas dalam melakukan inventarisasi kendaraan dinas roda dua. “Jangan ada yang ditarik dan ada yang tidak ditarik, supaya tidak timbul preseden buruk,” beber politisi Golkar ini. Menurutnya, masih ada ratusan kendaraan dinas roda dua yang belum diserahkan kepada bidang aset untuk diverifikasi ulang.

Menurut dia, verifikasi kendaraan dinas, merupakan kebijakan positif dalam rangka inventarisasi aset daerah. Anggota dewan yang membidangi pemerintahan ini menambahkan jika kendaraan dinas roda dua semuanya telah diserahkan ke bidang aset.Selanjutnya, untuk pendistribusian kembali kepada pihak PNS, harus sesuai dengan peruntukan.”Jangan diberikan pihak PNS yang dinilai tidak berhak,” bebernya.

Sementara anggota Komisi III Fadli Agus Mante mengatakan, inventarisasi kendaraan dinas harus dilakukan dengan efektif dan efisien mungkin. Sebab jika pendataan aset dilaksanakan lamban, dampaknya bisa mempengaruhi terhalangnya pelayanan di semua unit kerja, sehingga roda pemerintahan dapat terganggu. Dia mengatakan, aset milik daerah selain barang bergerak seperti kendaraan, juga barang tidak bergerak seperti bangunan harus dirasionalisasi dan diverifikasi sesuai aturan yang berlaku.

Apalagi kata dia, ranperda barang milik daerah masih dalam pembahasan. Langkah tepat yang harus ditempuh bidang aset yaitu sejauh mana barang dikuasai daerah baik yang bergerak maupun tidak bergerak. Terkait pendistribusian kembali aset daerah untuk roda dua, diminta agar sesuai sasaran. Sebab ada dugaan sebelumnya kendaraan yang digunakan bukan pejabat bersangkutan. Sementara untuk aset yang tidak bergerak, harus dikembalikan kepada kebijakan walikota. (han/c)

JUMAT, 12 FEBRUARI 2010

Sumber :  http://www.parepos.co.id/read/28818/46/pns-mengeluh-randis-ditahan-

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: