Mobil Dinas Inventarisasi Aset Daerah

 

 SUNGAILIAT, BANGKAPOS– Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka menyambut baik terhadap pemeriksaan cek fisik kendaraan dinas yang dilakukan pengecekan oleh BPK.

Menurut Sekda Tarmizi mengemukakan bahwa pemeriksaan mobil dinas sebagai bentuk pertanggungjawaban pengguna mobil dinas sebagai aset negara yang dibeli dari uang rakyat dan untuk inventarisasi aset daerah.

“Apa yang kita sampaikan kepada BPK harus sesuai kondisi di lapangan. Ini hal yang positif. Kita sudah memberi surat, menyampaikan informasi bahwa akan ada pemeriksaan mobil dinas berarti semua jadwal yang ada sudah disesuaikan. Pemeriksaan ini sampai selesai, semuanya dicek,” kata Tarmizi.

Setelah mobil dinas masing-masing SKPD dicek, maka mobil dinas yang belum diperiksa, pengguna mobil dinas diharus menghadirkan mobil tersebut untuk diperiksa petugas BPK. “Dalam kondisi apapun harus hadir selama dia belum dilelang,” tegas Tarmizi.

Bahkan ia mengaku sempat terkejut mengetahui jumlah mobil dinas Pemkab Bangka sebanyak 130 unit. “Wah saya juga kaget jumlahnya tadi, kaya juga Pemkab Bangka ini. Banyak rupanya mobil dinasnya,”Ujarnya.(chy)

Sumber : http://beta.bangkapos.com/detail.php?section=1&category=14&subcat=4&id=16473

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: