Ramai-ramai Lelang Randis

 

MAKASSAR — Pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel yang menguasai kendaraan dinas (randis) beramai-ramai mengajukan permohonan lelang. Namun, dari sekitar 600 randis yang diminta untuk didum, hanya 209 yang disetujui.

Kabag Penatausahaan Penggunaan Pemanfaatan dan Penghapusan Aset Biro Pengelolaan Aset Daerah, Hasidar, mengatakan, pertimbangan penghapusan aset telah disetujui. Randis yang akan dilelang terdiri dari 84 mobil dan 125 motor.

Randis yang akan dilelang merupakan kendaraan yang digunakan oleh pejabat eselon tiga di berbagai satuan kerja perangkat daerah. “Pemakainya yang mengusulkan permintaan agar kendaraannya dilelang,” kata Hasidar, Jumat, 12 Maret.

Pemenang lelang randis yang telah dihapus dari inventarisasi aset pemprov biasanya pejabat yang menggunakan randis tersebut. Apalagi pelelangan bukan melalui badan lelang negara, tetapi di lingkungan Pemprov Sulsel sendiri secara terbatas.

Menurut Hasidar, pemenang lelang memang melihat pemegang randis sebelumnya. Namun, panitia lelang juga akan menetapkan pemenangnya berdasarkan nilai penawaran yang diajukan.
Karena lelang terbatas, maka tidak semua masyarakat bisa mengikuti lelang randis. Peserta lelang dibatasi hanya pegawai negeri sipil yang memiliki masa kerja di atas 10 tahun dan belum pernah mengikuti dum.

Randis yang akan dilelang berumur di atas 10 tahun. Rencananya, pelelangan dibuka akhir Maret mendatang setelah tahapan verifikasi dan taksasi harga. “Sekarang masih dilakukan penilaian fisik oleh Dinas Perhubungan Sulsel,” katanya.

Beberapa randis milik pemprov yang akan dilelang berasal dari Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Sosial dan Perlindungan Masyarakat, Biro Umum dan Perlengkapan, Dinas Bina Marga, Dinas Permukiman dan Tata Ruang, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (rif)

SABTU, 13 MARET 2010

Sumber : http://metronews.fajar.co.id/read/85389/61/ramairamai-lelang-randis

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: