DPD Dukung Pengusutan Aset

 

MAMUJU — Anggota DPD RI asal Sulbar, Iskandar Muda Baharuddin Lopa menyatakan mendukung penuh upaya pemerintah provinsi (pemprov) dalam menindaklanjuti rekomendasi BPK terkait pengembalian aset daerah. Ada beberapa pejabat dan mantan pejabat yang mendapat rekomendasi pengembalian aset dari tim pengendali dan tindaklanjut ganti rugi (TPTGR) Sulbar.

“Apalagi rekomendasi itu sudah melewati batas toleransi dua tahun,” ujar Iskandar yang kini melaksanakan reses di Mamuju, Seinin 21 Juni.

Laporan sebelumnya menyebutkan banyak temuan BPK yang ditangani TPTGR sudah melewati masa kedaluwarsa dua tahun. Aset daerah yang diperkarakan belum dikembalikan sepenuhnya ke kas daerah.

Untuk kasus semacam ini, dia menyatakan mendukung penuh segera diserahkan ke kejaksaan atau KPK guna diproses hukum. “Selama ini memang ada batas toleransi pengembalian aset. Pemerintah juga memberi kebijakan,” ujarnya.

Iskandar mengimbau oknum pejabat dan mantan pejabat dimaksud untuk segera melaksanakan rekomendasi BPK tersebut. Dia juga meminta penganggaran di kas daerah tidak secara otomatis
dipindahkan ke penganggaran lain tanpa ada persetujuan dewan.

Dia mencontoh kasus di Pemkab Mamuju yang menyebabkan kas daerah sampai minus. Putra almarhum Baharuddin Lopa itu menyatakan keheranan terhadap pengelolaan keuangan Pemkab Mamuju tersebut. (nur)

Sumber :  http://lokalnews.fajar.co.id/read/96415/29/dpd-dukung-pengusutan-aset

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: