Tim Tindak Lanjut Selamatkan Rp 46 M

MAMUJU — Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendapat apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar. Tim tindak lanjut bergerak cepat menindaklanjuti arahan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh. D

ari temuan BPK senilai Rp 51 miliar lebih sejak 2005, 2006, dan 2007, tim tindak lanjut berhasil menyelamatkan Rp 46 miliar lebih. Atau menyisakan sebesar Rp5 miliar lagi. “Jumlah itu yang masih terus kita kejar,” ujar Sekretaris Tim Tindak Lanjut yang juga Kabiro Hukum Pemprov Sulbar, Dominggus S di ruang kerjanya, Selasa 22 Juni.

Tim yang diketuai Wakil Gubernur (Wagub) Sulbar, HM Amri Sanusi itui terus berupaya mampu penyelamatan aset daerah dimaksud. Mereka menemui oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang dianggap mempunyai masalah sesuai temuan BPK.

Problem utama yang dihadapi tim dalam proses pengembalian aset lanjutnya, oknum PNS bersangkutan sudah ada yang pensiun dan pindah tugas ke wilayah lain. “Namun bagaimanapun, kita sudah mendapat arahan agar prosesnya segera diselesaikan,” ungkapnya didampingi Kabiro Pemerintahan, Kaheruddin Anas. Dominggus menyebutkan gubernur sudah meminta proses penyelesaian temuan BPK tersaebut harus jelas.

Dalam artian oknum yang bersangkutan harus membuat pernyataan mau menyelesaikan masalahnya. “Selama ini kita masih ada kebijakan. Jika tidak nanti jaksa atau KPK yang mengambil tindakan,” ujarnya. (nur)

Sumber : http://lokalnews.fajar.co.id/read/96414/29/tim-tindak-lanjut-selamatkan-rp-46-m

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: