Eks anggota DPRD masih bawa motor dinas

GROBOGAN – Hingga saat ini masih ada beberapa kendaraan dinas milik Pemkab Grobogan yang berada di tangan orang luar pemda. Kondisi ini jika tidak segera diatasi dikhawatirkan banyak aset pemkab yang akan hilang.

Beberapa mantan anggota dewan Grobogan periode 2004-2009 dilaporkan masih ada yang membawa motor dinas. Sementara mobil dan kendaraan yang dipakai eks anggota Panwas Pemilu Legislatif 2009 hingga kini juga belum dikembalikan. Diduga kendaraan ini masih dipakai oleh pihak yang dulu menjabat anggota panwas.

Bahkan dikabarkan, ada sebuah motor yang dipinjamkan seseorang (bukan PNS) yang kebetulan pengendaranya mengalami kecelakaan lalu lintas. ”Jadi hingga kini posisi kendaraannya jadi barang bukti di Polantas Polres Grobogan.

Namun belum ada yang mengurusinya,” beber seorang mantan PNS di panwas yang enggan disebutkan namanya kepada Wawasan, Rabu kemarin (21/7). Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah di Dinas Pendapatan, Keuangan, dan Pengelolaan Aset Daerah (DPKAD), Drs Jasman membenarkan, sejauh ini masih ada beberapa kendaraan dinas yang belum dikembalikan.

Pihaknya mengaku sebagai pembantu pengelola aset daerah, sedangkan tanggung jawab pengelolaannya langsung di bawah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bersangkutan. Dikembalikan Untuk kendaraan dinas mantan DPRD, sudah diserahkan kepada pihak Sekretaris Dewan (Sekwan) untuk mencarinya sampai kembali.

Demikian untuk kendaraan dinas yang dibawa mantan eks anggota panwas sudah meminta untuk dikembalikan. ”Kami sudah surati mantan anggota panwas dua kali, tapi hingga sekarang ternyata belum dikembalikan. Kami terus berupaya,” tambah Djasman.

Menurutnya, sebagai SKPD baru di bawah DPPKAD, pihaknya mempunyai tanggung jawab menginventarisasi dan menyelamatkan seluruh aset pemkab. Baik itu yang berupa kendaraan dinas, tanah, dan aset-aset lain.

”Ketentuannya kami mengacu Permendagri 17/2007 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Daerah. Setiap aset harus digunakan sesuai peruntukkannya, dan setiap SKPD memiliki tanggung jawab pengelolaan yang baik,” imbuhnya. Nto-bg

Thursday, 22 July 2010

Sumber : http://www.wawasandigital.com/index.php?option=com_content&task=view&id=40312&Itemid=35

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: