Optimalisasi Pemanfaatan, Sekda Hitung Aset Pemkab Siak

Keberadaan aset Pemkab Siak belum seluruhnya terdata dengan tertib. Dalam rangka optimalisasi fungsi, dilakukan hitung ulang seluruh aset.

Riauterkini-SIAK- Dalam rangka pengelolaan milik daerah, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Siak, Kamis (2/9/10) Gelar Rapat Koordinasi awal pekerjaan inventaris dan penilian aset daerah Kabupaten Siak Tahun anggaran 2010. Acara tersebut langsung dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Siak Adli Malik di salah satu hotel di Siak Sri Indrapura.

Rapat dilaksanakan untuk mendapatkan output adanya ketepatan jumlah dan nilai barang milik daerah dalam rangka optimalisasi pemanfaatan dan penyusunan inventaris pemerintah. Selain itu untuk mengetahui jumlah asset daerah tersebut tentunya tidak lepas dari beberapa kendala yang nantinya akan ditemukan seperti tidak dikembalikanya brang milik daerah tersebut oleh Pegawai negeri Sipil (PNS) yang sudah tidak menjabat atau dipensiunkan dan mutasi.

Selain itu para anggota DPRD Siak yang telah mengakhiri masa jabatan, barang rusak berat atau hilang, dan adanya barang milik kecamatan dan desa untuk dapat di rekap dan kemudian dilaporkan ke pada dinas terkait untuk kemudian di hibahkan. Mengingat barang-barang tersebut merupakan milik daerah.Untuk itu Sekda mengharapkan agar inventarisasi ini dapat dilaksanakan secara maksimal mengingat inventaris ini merupakan pondasi utama untuk kemajuan daerah kedepannya.

“Saya berharap dengan dibukanya rapat koordinasi ini kedepannya dalam mengetahui jumlah asset daerah dapat berjalan dengan lancar, selain itu kepada pihak PNS yang sudah pensiuan, atau tidak menjabat lagi yang belum mengembalikan asset pemerintah diharapkan segera mengembalikannya,” terang Adli Malik.***(vila)

Kamis, 2 September 2010

Sumber : http://www.riauterkini.com/sosial.php?arr=31552

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: