Aset Daerah Simpang Siur

 

 

Muarojambi – Data aset daerah Muarojambi, baik benda bergerak maupun benda tidak bergerak yang dilaporkan tim inventarisir aset, belum ada kejelasan alias masih simpang siur. Hal ini dikatakan Kepala Inspektorat Kabupaten Muarojambi A Latif.

Pengakuan Abdul Latif, secara tertulis pihak inspektorat belum menerima laporan dari hasil pendataan aset daerah Muarojambi. “Kita belum tahu jumlah dan keberadaan aset Muarojambi. Soalnya, laporannya belum kita terima,” katanya.

Inspektorat yang berfungsi sebagai pengawasan interen pemerintah, jauh sebelumnya sudah mengingatkan setiap pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar benar-benar memelihara serta melengkapi semua dokumen aset. Kalau hal ini dilakukan, Latif yakin data aset Muarojambi akan baik-baik saja. “Nyatanya tidak demikian, pimpinan SKPD banyak yang tidak teliti sehingga pendataan aset sangat sulit,” terangnya.

Terkait dengan persoalan ini, Kabag Perlengkapan Setda Kabupaten Muarojambi Bachyuni Deliansyah, mengatakan, kini aset daerah sedang diinventarisir oleh tim bentukannya. “Kami sedang melakukan pendataan, tim yang saya bentuk masih bekerja,” katanya.

Sementara itu, hasil kroscek yang dilakukan tim diperkirakan telah mencapai 50 persen. Seluruh perkantoran di Muarojambi rata-rata dikroscek. “Ada tiga dinas lagi yang belum terdata salah satunya Dinas Pertanian,” sebutnya.

Proses pendataan aset daerah Muarojambi, akan terus dilakukan bagian perlengkapan. Proses inventarisir harus lebih teliti, serta tidak bisa asal-asalan. “Kalau asal-asalan bahaya nanti. Bisa jadi temuan BPK,” tandasnya.(fes)

 

Rabu, 20 Oktober 2010

Sumber : http://www.jambi-independent.co.id/jio/index.php?option=com_content&view=article&id=10821:aset-daerah-simpang-siur&catid=3:jambitimur&Itemid=5

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: