LAPORAN KEUANGAN DAERAH 2010 ; Pemprov Targetkan Wajar Tanpa Pengecualian

 
 
YOGYA (KR) – Gubernur DIY Sri Sultan HB X menargetkan laporan pertanggungjawaban keuangan Pemprov DIY tahun anggaran 2010 bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Setelah dilakukan pencermatan bersama Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP), pada 2009 lalu DIY belum bisa mencapai WTP karena terkendala masalah pengelolaan aset daerah. “Untuk anggaran 2010 harapan kami pertanggungjawabannya sudah WTP.

Saya juga sudah dialog dengan pejabat eselon I-IV yang bertugas mengurusi aset. Tinggal satu aset saja untuk menuju WTP,” kata Sultan pada sertijab Kepala Perwakilan BPKP DIY dari pejabat lama Suwartomo kepada pejabat baru Bambang Setiawan serta penandatanganan MoU antara BPKP pusat dengan Pemprov DIY dan antara perwakilan BPKP DIY dengan pemerintah kabupaten/kota tentang penguatan tata kelola pemerintahan yang baik di Bangsal Kepatihan, Jumat (22/10).

Kepala BPKP Pusat Mardiasmo mengemukakan, salah satu penyebab DIY belum mencapai WTP adalah masalah pengelolaan aset daerah.

Karena itu BPKP bersama dengan Dirjen Kekayaan Negara Kemenkeu dan perbendaharaan akan membantu masalah tersebut. “Mereka akan membantu. Aset langsung dinilai dan diverifikasi kemudian datanya dimasukkan dalam data base sistem informasi manajemen daerah (simda) barang milik daerah. Dan ini langsung kita entry,” jelasnya. (Ast)-f

23/10/2010

Sumber :  http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=227500&actmenu=36

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: