100 Laptop Dibagikan kepada Anggota DPRD Jatim

 

 

DPRD Jawa Timur membagi-bagikan 100 komputer jinjing atau laptop untuk anggota dewan. Pengadaan laptop itu diambil dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jatim sebesar Rp1,2 miliar.

 

“Pembelian laptop ini sudah dianggarkan jauh hari, dan memang diambil dari dana APBD yang masuk ke sekretaris dewan,” kata Sekretaris DPRD Jatim Sukardo kepada wartawan di Surabaya, Selasa (4/1).

 

Lantaran sudah dianggarkan, Sukardo menegaskan pengadaan laptop juga harus direalisasikan. Sukardo menyatakan pengadaan laptop dapat mengoptimalkan anggota dewan untuk memperdalam pengetahuan tentang perangkat undang-undang, peraturan pemerintah, dan daerah.

 

Pengadaan laptop mendapat sambutan positif dari sebagian besar wakil rakyat. Anggota DPRD Jatim, Ismail Saleh Mukadar, mengatakan alat itu dapat meningkatkan produktivitas kinerja dewan.

 

“Anggota dewan harus didorong melek IT. Selama ini banyak pekerjaan yang merepotkan seperti Perda, PP maupun UU. Mereka tidak mungkin harus membawa bertumpuk-tumpuk berkasnya sehingga menyebabkan mereka kesulitan mempelajari aturan itu. Dengan laptop berisikan Perda, UU, dan PP mereka tinggal membacanya saja,” ujarnya.

 

Dukungan serupa juga datang dari Gubernur Jatim Soekarwo. Gubernur Soekarwo tak keberatan jika pengadaan itu untuk meningkatkan kinerja anggota dewan.

 

“Itu kan untuk operasional mereka, saya rasa kok nggak apa apa, lalu yang dipersoalkan di mana,” ungkapnya.(MI/***)

 

Nusantara / Selasa, 4 Januari 2011

Sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/01/04/38499/100-Laptop-Dibagikan-kepada-Anggota-DPRD-Jatim/

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: