Ditolak, Mobil Tamu VIP DPRD DKI Seharga Rp 2,5 Miliar

 

 

JAKARTA (Pos Kota) – Penolakan terhadap pengadaan satu unit mobil tamu VIP khusus dewan seharga Rp2,5 miliar mendapat dukungan dari fraksi-fraksi di DPRD DKI.

 

Setelah Fraksi PDI Perjuangan (F-PDIP), Fraksi Partai Golkar, kini giliran Fraksi Demokrat dan Fraksi Hanura Damai Sejahtera yang menolak. Ketua Fraksi Demokrat, Aliman Aat mengungkapkan perlu adanya peninjauan ulang terhadap anggaran Rp 2,5 miliar tersebut. “Dewan harus peka terhadap kondisi warga Jakarta, toh kalau pun nantinnya mobil itu lebih mewah dari menteri. Tentu akan menjadi kecemburuan pula,” ujar Aliman Aat yang juga pernah menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI, Jumat (7/1).

 

Kendati begitu, Aliman yang saat ini menjadi anggota Komisi B ini mendukung penuh adanya perlakukan istimewa terhadap tamu dewan. Namun, lanjut dia hal itu harus pula dilakukan penyesuaian.“Kalau tamu dari negara sahabat, itu kan harus diperlakukan berbeda,” katanya.

 

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Fraksi Hanura Damai Sejahtera, Fahmi Zulfikar. Menurut anggota Komisi E ini sebagai wakil rakyat diperlu mengedepankan hati nurani dalam penempatan tiap keputusan.”Tamu harus diperjelas dong, tidak harus dengan yang berlebihan,” katanya.

 

Anggota Badan Anggaran (Banggar), S. Andyka mengatakan badan urusan rumah tangga (BURT) sudah tidak setuju dengan pengadaan tersebut. “BURT sudah mencoret, tapi kok nongol lagi? Ini tidak wajar, ini tidak relevan,” katanya. Seharusnya pimpinan dewan bisa lebih bijak. Apalagi, setelah rapat banggar, finalisasi untuk hal tersebut berada di tangan pimpinan.

 

Ia menilai, dana Rp2,5 miliar itu bisa digunakan untuk keperluan yang lain. Kalaupun harus dibelikan mobil, angka tersebut masih dinilai terlalu besar. Terlebih lagi, mobil tamu VIP yang akan dibeli bermerk Lexus yang kisaran harganya Rp2,7 miliar. “Untuk mobil alpard saja hanya seharga Rp1 miliar, kenapa harus sampai dianggarkan Rp2,5 miliar, itu patut dipertanyakan,” ujar anggota DPRD dari Fraksi Gerindra.

 

Seperti diberitakan Pos Kota sebelumnya, DPRD DKI anggarkan pengadaan satu unit mobil tamu VIP khusus dewan seharga Rp2,5 miliar dalam APBD DKI 2011. Alokasi anggaran tersebut terungkap dari beberapa anggota dewan yang mengaku sebelumnya menolak dengan adanya pengadaan mobil yang informasinya bermerk Lexus.(guruh/B)

 

Jumat, 7 Januari 2011

Sumber : http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/01/07/ditolak-mobil-tamu-vip-dprd-dki-seharga-rp-25-miliar

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: