Aset Pemkot Salatiga Belum Bersertifikat

 

 

Salatiga, CyberNews. Kurang lebih separo dari seluruh aset tanah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga yang berada di luar daerah belum bersertifikat. Tercatat, ada sekitar 10 hektare lebih dari total aset tanah 21,8 hektare di Kabupaten Semarang yang kini kepengurusan sertifikatnya belum diselesaikan.

 

Oleh sebab itu, Pemkot Salatiga secara bertahap akan menyelesaikan kepengurusan sertifikat tanah yang berada di 51 lokasi di Kabupaten Semarang itu. Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Salatiga Drs Fakruroji mengatakan, setiap tahun institusinya mengalokasikan dana untuk mengurus sertifikat aset tanah di Kabupaten Semarang.

 

Tahun 2011 ini, menurut dia, alokasi dana untuk membiayai sertifikat tanah tersebut mencapai sekitar Rp 35 juta. Aset tanah seluas puluhan hektare di Kabupaten Semarang ini tersebar di lima kecamatan, yakni Ambarawa, Pabelan, Bringin, Tuntang dan Tengaran.

 

Dia menjelaskan, aset tanah ini juga menjadi fokus perhatian pemerintah daerah. Karena itu, setiap tahun secara bertahap DPPKAD selalu menguruskan sertifikat aset tanah tersebut. “Sejauh ini, ada separo dari seluruh aset tanah di Kabupaten Semarang yang belum bersertifikat. Sedikit demi sedikit, kami akan menyelesaikan kepengurusan sertifikat ini,” katanya, Jumat (21/1).

 

21 Januari 2011

 

Sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/01/21/76030/Banyak-Aset-Pemkot-Salatiga-Belum-Bersertifikat

About beritaaset

Aset untuk semua

One response to “Aset Pemkot Salatiga Belum Bersertifikat”

  1. BAIM says :

    Hampir seumua pemda kalau masalah tanah belum bersertifikat pasti ada……. jangan bangga pemda lainnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: