Anggota DPRD Riau Nilai Mobil Dinas Lama masih Bagus

PEKANBARU–MICOM: Anggota DPRD Riau Jefri Noer menyayangkan program pemberian mobil dinas baru bagi para pejabat di Riau. Pasalnya, mobil dinas yang lama masih terbilang baru dan masih banyak yang belum ditarik dari para pejabat lama.

“Sebaiknya pemerintah memanfaatkan kendaraan dinas yang ada. Bukan membeli atau menyewa mobil baru. Dana puluhan miliar rupiah dalam pengadaan mobil ini lebih baik dialihkan untuk memperbaiki fasilitas pendidikan, kesehatan dan sosial,” ungkap Jefri.

Ratusan mobil dinas berkapasitas 1.500 cc dan 2.000 cc merek Nissan X-trail dan grand livina diadakan dengan sistem sewa pakai per tahun dengan anggaran Rp30 miliar dari APBD Riau. Mobil dinas model terbaru berjumlah total sebanyak 215 mobil dibagikan ke ratusan pejabat esolan II dan III di lingkungan Pemprov Riau.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Perlengkapan Pemprov Riau Kasmianto mengatakan pejabat daerah membutuhkan kendaraan untuk aktivitas kerja.

“Pemerintah sebenarnya justru melakukan penghematan dengan sistem sewa pakai per tahun ini. Kita katakan tidak akan membeli mobil baru mulai tahun ini,” tegasnya.(OL-12)

Penulis : Rudi Kurniawansyah

Kamis, 28 April 2011 19:33 WIB

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2011/04/28/221734/126/101/Anggota-DPRD-Riau-Nilai-Mobil-Dinas-Lama-masih-Bagus

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: