Kendaraan Dinas bukan untuk Mudik

 

BANDUNG, (PR).-Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji melarang penggunaan mobil dinas di lingkungan Dinas Pendidikan dan sekolah untuk keperluan pribadi atau mudik. Oji menegaskan, penggunaan mobil dinas hanya untuk keperluan kantor. Untuk di lingkungan Dinas Pendidikan, saat ini terdapat 16 mobil dinas.

 

“Sebagaimana fungsi dari mobil dinas, sudah seharusnya mobil tersebut digunakan untuk hal-hal dan kepentingan yang berkaitan dengan kantor,” ujar Oji, Selasa (23/8). Mobil dinas yang saat ini berada di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung, di antaranya lo unit bus sekolah. 1 unit mobil dinas Toyota Innova, 4 unit minibus, dan 4 unit lainnya masing-masing digunakan oleh kepala bidang, serta 1 unit minibus untuk operasional Dinas Pendidikan.

 

Oji mengatakan, di sejumlah sekolah, terutama SMA negeri pun terdapat mobil sekolah. Mobil-mobil tersebut, kata Oji, memang tidak berpelat merah. Namun, tetap, mobil sekolah tersebut, dalam pembeliannya menggunakan dana yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Sekolah (APBS). Dengan demikian, penggunaannya harus untuk kepentingan sekolah.

 

“Sesuai dengan aturan, kepala sekolah tidak boleh mengizinkan mobil sekolah tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi, apalagi untuk mudik. Tidak hanya melarang, kepala sekolah sendiri pun harus konsekuen dengan tidak menggunakan fasilitas sekolah untuk keperluan pribadi,” tuturnya.

 

Oji mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan ketat mengenai penggunaan mobil dinas tersebut. Ia tidak segan-segan untuk memberikan sanksi jika ada salah seorang pegawainya rang ketahuan menyalahi aturan. “Aturan tentang penggunaan mobil dinas ini sudah jelas. Jika ada yang melanggar, sanksi dimulai dari teguran keras serta surat peringatan akan diberikan. Saya harapkan semua pihak dapat menaati aturan yang telah ditetapkan demi kepentingan bersama,” katanya.

 

Sementara itu, mengenai kegiatan belajar-mengajar, Oji mengatakan, mulai Rabu (24/8) seluruh tingkatan sekolah mulai diliburkan hingga Selasa (6/9) mendatang. Jadwal libur tersebut tidak berlaku untuk pegawai yang bekerja di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung. Oji mengatakan, pegawai Dinas Pendidikan akan mendapatkan libur pada Sabtu (27/8). “Semoga ini juga ditaati bersama,” katanya. (A-177)***

24 Aug 2011

 

Sumber: http://bataviase.co.id/node/782460

About beritaaset

Aset untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: